6 Distro Linux Terbaik Untuk Server

Distro Linux Untuk Server

Sebelum membahas 6 Distro Linux Terbaik Untuk Server, kita akan membahas sedikit pengertian server dan kegunaanya, Server adalah sebuah sistem komputer yang menyediakan layanan tertentu di dalam suatu jaringan komputer, Dan salah satu kegunaanya adalah sebagai tempat penyimpanan data dan informasi.

Server juga menjalankan perangkat lunak untuk mengontrol atau mengendalikan akses untuk masuk ke dalam jaringan. Untuk mengoprasikan suatu Server dengan baik pastinya membutuhkan Sistem Operasi.

Linux merupakan sistem operasi yang Open Source dan Gratis hal itu cocok sekali digunakan sebagai sistem operasi pada server maupun VPS yang kita gunakan, admin telah merangkum beberapa Distro Linux Terbaik yang Cocok digunakan sebagai OS Server,

Baca Juga : 6 Distro Linux Terbaik Di Tahun 2020

Berikut Rekomendasinya :

6. Arch Linux

Arch Linux Distro Linux Untuk Server
Arch Linux

Arch Linux merupakan distro linux yang di desain ringan dan Sederhana, Namun saat digunakanan sebagai server Arch Linux sering kali mempunyai masalah setiap update Sistem operasi dan dinilai kurang stabil.

Baca Juga : 7 Distro Linux Paling Ringan cocok digunakan untuk pemula

Tetapi Arch Linux Layak dimasukan sebagai Salah satu dari Distro Terbaik yang bisa digunakan untuk Server.

Download Arch Linux


5. Open Suse

Open Suse Distro Linux Untuk Server
Open Suse

OpenSuse yang nama sebelumnya adalah Suse Linux merupakan distro yang dirancang untuk pengembang dan Admin Sistem yang ingin menjalankan server mereka sendiri.

Open Suse Mempunyai 2 versi yaitu Tumbleweed dan Leap, Dimana versi Tumbleweed merupakan versi yang sering melakukan Update karena versi ini cocok sekali untuk pengembang linux dan Versi Leap merupakan versi Stabil yang di rilis setiab tahun versi ini cocok digunakan untuk system admin dan pengguna Desktop biasa.

Download OpenSuse


4. Fedora

Fedora Distro Linux Untuk Server
Fedora

Fedora merupakan sistem operasi linux yang dikembangkan oleh komunitas yang di sponsori oleh Red Hat. Fedora server merupakan OS yang spesial memungkinkan anda untuk mendeploy dan Memanage Server dengan Tool Rolekit.

Fedora Server juga menyertakan FreeIPA yang dapat memungkinkan anda mengelola Autentekasi Kredensial, kontrol mengakses informasi dan mengaudit dari pusat lokasi.

Download Fedora Server


3. Debian

Debian Distro Linux Untuk Server
Debian

Debian merupakan distro linux yang sangat populer dan paling lama dikembangkan, karena sistem operasi Debian di percaya sebagai sistem operasi yang Stabil. Hal ini yang membuat cocok sekali digunkan sebagai sistem operasi untuk server.

Download Debian


2. Ubuntu Server

Ubuntu Server Distro Linux Untuk Server
Ubuntu Server

Ubuntu merupakan Sistem Operasi Linux yang berbasis debian, ubuntu sering digunakan oleh pengguna pribadi, karena bersifat open source Ubuntu sering kali melakukan Update sebagai pengembangan sistemnya.

Ubuntu memiliki banyak aplikasi di dalamya, salah satu kelebihan ubuntu yaitu mudah dimodifikasi dan fitur keamananya terjamin.

Download Ubuntu Server


1. Centos

Centos Distro Linux Untuk Server
Centos

CentOS merupakan sistem operasi linux yang paling banyak digunakan di perusahaan IT. Karena CentOs memberikan kemudahan dalam platform komputasi.

Kelebihan Centos yaitu sangat aman dan stabil, hal ini merupakan nilai lebih dari sistem operasi linux lainya karena CentOs merupakan OS yang jarang melakukan Update hal itu yang membuat OS ini terbilang Sangat Stabil.

Download CentOS


Jadi menurut kalian Distro Linux Mana yang terbaik untuk Server ?

Nantikan Artikel menarik lainya hanya di Autorekomen

You May Also Like

Septian Primansyah

About the Author: Septian Primansyah

Hobi menonton film, penikmat anime dan bermain Game

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *